Testimoni | Qurban Bersama Globalqurban.com ACT

Pendistribusian hewan qurban ACT

Qurban bersama global qurban. Qurban merupakan salah satu ibadah yang khusus. Baik bentuknya maupun waktunya. Menurut   (Muslim.or.id ) 
"Allah subhanahu wa ta’ala berfirman yang artinya, Maka shalatlah untuk Rabbmu dan sembelihlah hewan.” (QS. Al Kautsar: 2). Syaikh Abdullah Alu Bassaam mengatakan, “Sebagian ulama ahli tafsir mengatakan; Yang dimaksud dengan menyembelih hewan adalah menyembelih hewan qurban setelah shalat Ied”. Pendapat ini dinukilkan dari Qatadah, Atha’ dan Ikrimah (Taisirul ‘Allaam, 534 Taudhihul Ahkaam, IV/450. Lihat juga Shahih Fiqih SunnahII/366). Dalam istilah ilmu fiqih hewan qurban biasa disebut dengan nama Al Udh-hiyah yang bentuk jamaknya Al Adhaahi (dengan huruf ha’ tipis) "
Mohon maaf sebelumnya saya bukan bermaksud sombong dan pamer (saya takut riya') karena telah berkurban tahun ini(2016). Tetapi, hanya ingin memberikan testimoni positif kepada globalqurban.com karena telah menyediakan, memfasilitasi dan menyalurkan qurban banyak masyarakat. 
Tahun ini global qurban mengusung tema "Semua Bahagia Berqurban". Berikut ini saya kutipkan salah satu penjelasan mengenai tema ini jika ditanya apa yang diinginkan oleh semua orang, maka akan muncul milyaran bahkan trilyunan jawaban. Masing-masing kita punya segudang kebutuhan dan keinginan. Namun jika ditanya “apa yang paling Anda inginkan?” Bisa jadi jawabannya satu: semua ingin bahagia.

Bahagia yang paling indah, ternyata tidaklah jauh dan serba mewah, sebenarnya sangat sederhana namun amat mahal karena tak semua manusia diberi hidayah meraihnya. Jika kita membaca kamus terjemah bahasa Arab, maka akan kita temukan kata “qurban” bersanding dengan asal kata “qorriba” yang artinya dekat. Inilah ikhtiar kita melawan hawa nafsu untuk ber-taqarrub atau mendekat kepada Allah sang maha pencipta. Sejatinya inilah kebahagiaan tertinggi di hati setiap insan bertaqwa.
Baiklah, tahun ini salah satu cita-cita saya adalah berkurban. Tapi, setelah mencari informasi ditempat saya hewan qurban rata-rata diatas 2Juta. Suatu nominal yang besar buat saya seorang mahasiswa. Waktu itu tanpa sengaja membaca sebuah meme (baca : mim) tentang qurban : "Andai ini qurban terakhirku" kalimat ini terngiang-ngiang dikepala :'( .. Membautku bersemangat
Kemudian, saya dapat info salah satu komunitas tentang qurban 1Jt/orang untuk sapi. Saya sempat transfer tapi mungkin bukan takdirnya quota hewan qurban telah habis. 
Tak lama berselang saat akan berbelanja online di bukalapak.com terdapat banner qurban 1.755 juta untuk kambing atau 1/7 sapi. Setelah berfikir satu hari. Saya bulatkan tekad untuk memesan satu untuk kambing. Karena masih belum yakin saya cek ke akun sosmed dan beberapa website. Saya yakin dan percaya niatkan akhirnya pesan via bukalapak.com
Setelah beberapa waktu (saya lupa) dapat balasan uang sudah diterima pihak globalqurban-ACT dan mereka akan mengirimkan sertifikat. Sertifikat_pun datang
Pada hari kedua idul adha (13/09/2016) dapat sms pemberitahuan bahwa qurban atas nama saya telah dipotong dan di distribusikan di daerah Bone, Bolango gorontalo. Alhamdulillah, kebahagian saya tidak terkira rasanya. 
Hari ini (10/10/2016) dapat email pemberitahuan sekaligus laporan qurban (sesuai janji-laporan akan dikirim maksimal 1 bulan setelah qurban. Berisi foto dan beberapa informasi mengenai daerah distribusi. 
Hewan qurban globalqurban ACT
Berikut ini saya ambil peserta qurban dari globalqurban.com
Jumlah Pequrban12,500
Kambing13332
Sapi253
Kambing Palestina & Suriah466
Sapi Palestina & Suriah13
Unta5
Total Donasi Qurban28,804,862,781

Referensi 
https://muslim.or.id/446-fiqih-qurban.html
http://www.globalqurban.com/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.