Review Asus VivoBook S15 S510UQ : Jawaban Atas Keresahan


Zaman semakin berkembang. Hampir setiap hari saya bersentuhan langsung dengan leptop. Menjalani rutinitas sehari hari baik sebagai mahasiswa, penulis lepas, maupun guru honorer. Leptop menjadi salah satu kebutuhan selain smartphone tentunya. Sayangnya leptop saya saat ini sudah kurang menunjang. Selain karena sudah rusak di beberapa komponennya juga performanya kadang kurang karena beberapa fitur sudah jadul. Beberapa bulan terakhir saya mencari pengganti leptop. Hingga saat ini Asus menjadi pilihan terakhir. Salah satu yang leptop impian saya yaitu Asus ROG (republic of game). Hanya saja budget saya tidak mumpuni. Kemarin (10/10/2017) saya mendapat info di website resmi Asus Indonesia mengenai Asus ASUS VivoBook S15. Leptop yang stylish keren dan fitur yang cukup, eh lebih dari cukup untuk menunjang aktivitas sehari hari.
Berikut ini beberapa fitur yang dimiliki Asus VivoBook S15 yang menjadi jawaban atas keresahan :

Ukuran dan Tampilan

Asus VivoBook S15 s510UQ
Tipis, keren, HD dan bisa Mobile
Leptop yang syaa gunakan saat ini begitu besar, tebal, dan behhh berat sekali. Biasa siswa berkaya, “bapak bawa BOM kah? banyak dan berat sekali”. Asus Vivobook S15 ini kabarnya tipis dan kagak berat. Yaitu hanya sekitar 1.7 Kg dan dengan ketebalan 17,9 mm seperti dilansir Asus.com . Sepertinya ini pertimbangan pertama saya untuk leptop ini. Ringan, tipis dan pastinya bisa mobile dapat dibawa atau dijinjing kemanapun saya pergi. Selain itu, dengan layar 14 inci Asus vivobook S15 sudah menunjang Full HD. Ketajaman warna juga menjadi andalan dari leptop ini, cocok buat saya yang suka mengedit foto dan video.

Performa

Asus VIvoBook s15
Asus VivoBook Memiliki Performa Mumpuni dan luar biasa
Selain menulis, hal yang biasa saya lakukan adalah mengedit dan menonton video. Sebenarnya saya juga gemar bermain game hanya saja. Performa leptop saya kurang mumpuni. Denang RAM hanya 2GB dan intel core i3 Terkadang memakan waktu saat proses rendering video. Begitupun saat membuka beberapa aplikasi. Inilah salah satu alasan saya memutuskan tidak lagi bermain game di leptop yang sekarang ini.
Asus VivoBook S15 Kembali menjadi jawaban atas permasalahan syaa diatas. Menggunakan prosesor intel Core i5 terbaru, didukung oleh grafis NVIDIA GeForce 940 MX, serta disertai dengan RAM 4GB DDR4 2133MHz. Pastinya masalah saya mengenai performa sudah terjawab lunas. Belum lagi slot RAM bisa ditambah hingga 32 GB. Makin bikin ngiler. Mengenai penyimpanan data, sepertinya saya tidak perlu khawatir karena dengan penyimpanan 512 GB SSD dan 1TB HDD dengan kecepatan super cepat dalam mentranfer file. Pembuatan perangkat pembelajaran dan menyimpan media pembelajaran akan aman terkendali.

Baterai dan Fitur Pendingin




VivoBook S S510UQ
Asus VivoBook S S510UQ from Asus.com anti panas dan awet

Baterai leptop saya saat ini sudah ”bocor” atau apalah istilahnya. Setiap kali ingin menghidupkan leptop terlebih dahulu harus mencari sumber aliran listrik. Kebayangkan bagaimana ribetnya saat mati lampu ataupun tidak tersedia sambungan listrik. Mau diganti baterainya mahal. Belum lagi panas dari leptop yang juga mengurangi performa leptop dan mebuat tidak nyaman. Asus VivoBook S15 kembali menjadi jawaban atas keresahan saya. Menggunakan baterai polimer Lithium yang menawarkan baterai dengan umur pemakaian yang 3x lebih lama dari baterai silinder Lithium-ion yang standar. Didukung dengan teknologi ASUS Battery Health terbaru berhasil memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat ekspansi baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi baik. Teknologi quick-charge juga mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit seperti dikuti dari Asus.com (10/10/2017).
Asus menggunakan ASUS IceCool yaitu kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C - lebih rendah dari suhu tubuh. Tentu ini juga jawaban dari panasnya leptop yang saya miliki saat ini.

Hanya itu tiga fitur yang membuat Asus VivoBook S15 menjadi target leptop untuk menggantikan leptop saya saat ini. Mengenai harga yang harus ditebus harganya cukup lumayan tapi sebandinglah dengan apa yang ditawarkan walau tetap ASUS ROG selalu menjadi impian teratas J.
Semoga disegerakan Aamiin.
Bagi kalian yang ingin membelinya dapat langsung ke toko resmi Asus diseluruh indonesia atau toko online resmi. Harga berdasarkan website Asus.com adalah Rp 9.799.000
Referensi : 
https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S15-S510UQ


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.